Ramadan Berkah, LDMI Korkom Walisongo Adakan Education Class dan Tabligh Akbar

LDMI Korkom Walisongo mengadakan kegiatan  Education Class  dan Tabligh Akbar di Panti Asuhan Ar-Rohmah Purwoyoso, Ngaliyan, Kota Semarang, ...

LDMI Korkom Walisongo mengadakan kegiatan Education Class dan Tabligh Akbar di Panti Asuhan Ar-Rohmah Purwoyoso, Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu (9/4/23). (Foto: dokumen pribadi).

Semarang, hmiwalisongo.com - Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Korkom Walisongo mengadakan kegiatan Education Class dan Tabligh Akbar di Panti Asuhan Ar-Rohmah Purwoyoso, Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu (9/4/23). Hal itu, merupakan kegiatan awal LDMI Korkom Walisongo pasca dilantik menjadi pengurus. 

Direktur LDMI Korkom Walisongo Wafiq Akbar Hasibuan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda keumatan dalam melaksanakan kewajiban Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian ke masyarakat. Ia juga berharap kegiatan itu dapat menumbuhkan sikap kepedulian para kader terhadap masyarakat sekitar. 

"Kegiatan ini sebagai momentum dalam memperbanyak amalan dan pengabdian serta langkah awal dari program kerja. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu menambah rasa kepedulian kita terhadap masyarakat dan sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan," kata Wafiq, Minggu (9/4/23).

Kegiatan ini, diawali dengan Education Class atau kelas mengajar. Adapun pembelajarannya dibagi menjadi tiga kelas, yaitu tingkat SD, SMP, dan SMA. 

"Orientasinya adalah memberikan pengetahuan baru kepada santri dan santriwati di Panti Asuhan dan memotivasi mereka agar tetap semangat untuk mengejar cita-cita dan harapan mereka," ujar Wafiq.

Tabligh Akbar oleh Korps Alumni HMI (KAHMI), Ahwan Fanani.

Selanjutnya, Tabligh Akbar yang menghadirkan pembicara dari Korps Alumni HMI (KAHMI) sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP ) UIN Walisongo Semarang, Ahwan Fanani. Dalam tausyiahnya, dia menjelaskan sejarah turunnya Al-Qur'an. 

"Bahwa Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan pada bulan Ramadhan tepatnya pada tanggal 17 Ramadan Dengan ayat yang pertama turun yaitu surah Al-alaq 1-5," jelas Ahwan.

"Dengan Al Qur'an dan hadis, manusia akan mendapatkan petunjuk dan tidak akan tersesat dalam kehidupannya. Al Qur'an dan hadis adalah dua warisan yang Rasullullah tinggalkan untuk umatnya," paparnya, sebagai penutup tausyiah.

Pemberian cindera mata kenang-kenangan kepada Panti Asuhan Ar-Rohmah.

Setelah itu, adanya pemberian tali asih kepada Yayasan Panti Asuhan Ar-Rohmah yang diwakilkan oleh Direktur LDMI Korkom Walisongo, Wafiq Akbar Hasibuan. Pemberian itu, berupa pakaian layak pakai, sejumlah buku baca tulis, serta cindera mata sebagai kenangan-kenangan.

Mewakili kepengurusan LDMI, Wafiq menyampaikan terima kasih serta memohon maaf kepada Panti Asuhan Ar-Rohmah. Ia juga turut berharap usai kegiatan ini tali silaturahmi kedua pihak masih tetap terjaga. 

"Terimakasih pak, atas kesempatan yang diberikan kepada LDMI Korkom Walisongo sehingga bisa melakukan kegiatan pengabdian dan keummatan di Panti Asuhan Ar-Rohmah, mohon maaf kami juga yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga silaturahmi tetap terjaga dengan baik dan bapak beserta seluruh santri dan santriwati disini senantiasa diberikan oleh kemudahan dan kesehatan," ujar Wafiq.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Yayasan panti Asuhan Rohman juga ikut menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi kehadiran LDMI Korkom Walisongo yang telah antusias menggelar kegiatan tersebut. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan LDMI Korkom Walisongo yang telah bersilaturahmi ke panti asuhan kami, sebuah kebanggaan bagi kami atas kedatangan LDMI Korkom Walisongo sekalian. Kami lihat dari pagi begitu semangatnya dan sangat antusias dalam memberikan dalam kegiatan ini. Kami menunggu kedatangan LDMI Korkom Walisongo pada kunjungan berikutnya," tutur Rohman.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kabid Pemberdayaan Umat, Sirojul Munir mewakili Ketua HMI Cabang Semarang, Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Muhammad Firdaus, serta Ketua RT 06 Kelurahan Purwoyoso, Semarang. (Wafiq/Yan)

COMMENTS

5/slider-recentpost
Nama

Agenda,18,artikel,1,Berita,36,Infografik,5,INFOLK,2,Komisariat,4,Komsariat,1,LDMI,1,lomba,2,lomba artikel,3,LSO,1,LSO HMI Korkom Walisongo,1,Opini,9,
ltr
item
HMI Korkom Walisongo: Ramadan Berkah, LDMI Korkom Walisongo Adakan Education Class dan Tabligh Akbar
Ramadan Berkah, LDMI Korkom Walisongo Adakan Education Class dan Tabligh Akbar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhogNZm4SkXL-ratSwidtRpxH-eIa2TIOd5s6WMjHBCv7aF4GJPzZ50w4-Und4G2fMm7RKq0jzgYUNsI7lVyD6s5tzJCb1KO5FjmtWqHrXddAKahNRiUr5oGC1SUnbUxeQkAsrSU2XdBVZOJ3IGfvK7hbtlPdKxCE4UJAUe64S8a1cnQZIplBDdITbzlg/s16000/WhatsApp%20Image%202023-04-13%20at%2005.39.07.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhogNZm4SkXL-ratSwidtRpxH-eIa2TIOd5s6WMjHBCv7aF4GJPzZ50w4-Und4G2fMm7RKq0jzgYUNsI7lVyD6s5tzJCb1KO5FjmtWqHrXddAKahNRiUr5oGC1SUnbUxeQkAsrSU2XdBVZOJ3IGfvK7hbtlPdKxCE4UJAUe64S8a1cnQZIplBDdITbzlg/s72-c/WhatsApp%20Image%202023-04-13%20at%2005.39.07.jpeg
HMI Korkom Walisongo
https://www.hmiwalisongo.or.id/2023/04/ramadan-berkah-ldmi-korkom-walisongo-adakan-education-class-dan-tabligh-akbar..html
https://www.hmiwalisongo.or.id/
https://www.hmiwalisongo.or.id/
https://www.hmiwalisongo.or.id/2023/04/ramadan-berkah-ldmi-korkom-walisongo-adakan-education-class-dan-tabligh-akbar..html
true
1774962029743000001
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy